Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Mencoblos, Iwan Fals Berseru "Qobul"

Kompas.com - 09/04/2014, 10:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Virgiawan Listanto (52), yang sebagai artis musik dikenal dengan nama Iwan Fals, bersama istrinya, Rosanna atau Yos, dan putri mereka, Annisa Cikal Rambu Bassae,  menggunakan hak pilih pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) periode 2014-2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014).

Di TPS 04, Iwan langsung disambut hangat oleh para warga dan panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). "Assalamualaikum," sapa Iwan.

Bersama Yos dan Cikal, penyanyi lagu Bongkar ini ikut antre menunggu giliran untuk mencoblos di bilik suara. Beberapa lama kemudian, ketiganya pun dipanggil untuk mengambil empat jenis surat suara. Setelah itu, Iwan, Yos, dan Cikal tampak serius mencoblos pilihan masing-masing, sebelum memasukkan surat-surat suara itu ke dalam kotak-kotak suara.

Seusai memasukkan keempat surat suara tersebut, sebelum mencelupkan jari kelingking kirinya ke tinta khusus pileg, Iwan pun bertseru, "Qobul (kabul)," lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com