Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Aksan Sjuman Meninggal Dunia, Titi Rajo Bintang Terpukul

Kompas.com - 18/05/2014, 16:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum, artis peran, dan model Titi Rajo Bintang (33) mengaku terpukul atas kepergian seniwati balet nasional Farida Oetoyo (75). Farida adalah ibu mantan suami Titi, artis musik Sri Aksana Sjuman Djaja atau Aksan.

"Aku terpukul banget kehilangan Mama, dia sudah kayak Mama aku sendiri. Sama Mama itu bisa ngomongin A sampai Z deh, ngobrolin apa saja, dia terbuka banget. Dia sosok ibu yang luar biasa, contoh ibu yang kuat banget. Walau pun sudah enggak ada suaminya dia bisa besarkan anak-anaknya," kata Titi mewakili Aksan, yang masih berduka, dalam wawancara di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (18/5/2014).

Terakhir kali Titi menjenguk mantan istri mendiang sutradara Sjuman Djaja itu, ia melihat Farida menatap kosong kepadanya.

"Dari tatapan mata Mama itu lihatin saya kosong banget. Mama sudah beberapa kali bolak-balik ke rumah sakit. Begitu saya lihat, tatapannya kosong," tutur Titi.

"Aku pegangan tangan, terus dia bilang, 'Kamu pulang deh, kamu capek.' 'IYa, Ma, tapi janji makan siang lagi sama saya ya'," tutur Titi lagi, mengenang obrolan terakhirnya dengan Farida.

Titi pun berdoa untuk Farida. "Doa saya, semoga Mama di sana diberikan tempat terbaik, karena banyak kebaikan Mama di dunia ini, banyak yang cinta sama dia, dia contoh ibu yang baik, dia penari balet pertama di Indonesia, dia yang membawa balet ke Indonesia," ucap ibu satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com