Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamela Anderson Jadi Korban Kejahatan Seksual Saat Masih Kecil

Kompas.com - 19/05/2014, 15:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis


NEW YORK, KOMPAS.com — Artis Pamela Anderson membuat pengakuan mengejutkan tentang masa kecilnya. Berbicara di Festival Film Cannes di Perancis, Sabtu (17/5/2014), Anderson mengaku pernah menjadi korban kejahatan seksual.

"Saya merasa sekarang waktunya untuk mengungkapkan beberapa kenangan yang paling menyakitkan bagi saya," kata Anderson seperti dikutip dari Huffington Post.

"Dengan risiko membuka diri, sekali lagi, atau menjadi tidak pantas lagi, saya pikir saya harus berbagi pengalaman ini dengan Anda, alasan saya melakukan hal ini," lanjut Anderson.

Dalam peluncuran yayasan peduli hewan yang didirikannya, Anderson mengisahkan kali pertama dia mengalami pelecehan seks saat masih berusia enam tahun. Pelakunya adalah babysitter-nya. 

Kejadian yang sama terjadi enam tahun kemudian. "Aku pergi ke rumah teman pacarku. Kakak lelakinya mengajari aku bermain backgammon," cerita perempuan kelahiran 1 Juli 1967 itu.

Dari situlah pemerkosaan itu berawal. "Ketika itu dia berusia 25 dan aku masih 12 tahun," lanjut aktris yang mencuat lewat perannya sebagai anggota penyelamat pantai dalam film serial televisi Baywatch itu.

Anderson menambahkan, ketika remaja dia diperkosa mantan kekasihnya. "Dia bersama enam orang temannya. Rasanya aku ingin mati saja," kata Anderson.

Perempuan berusia 46 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia sempat mengalami trauma hingga sukar untuk memercayai orang lain. “Loyalitasku hanya untuk hewan. Saya bersumpah untuk melindungi mereka dan hanya mereka," kata Anderson, yang memiliki dua kewarganegaraan, Kanada dan Amerika Serikat.

Selain dikenal sebagai aktris, ibu dua anak itu juga dikenal sebagai aktivis gerakan hak-hak satwa. Dia gencar menentang industri pakaian dari bulu hewan serta aktif mempromosikan gaya hidup vegetarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com