Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkicau ke Jokowi, Jupe Tak Dapat Balasan

Kompas.com - 20/05/2014, 16:39 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut dan artis sinetron Julia Perez (33) alias Jupe mengaku tidak hanya sekali berkicau kepada para politikus melalui akun Twitter-nya, @juliaperrez. Namun, ia tak selalu mendapat tweet balasan.

Jupe mengaku sempat "menyenggol" Joko Widodo atau Jokowi sebelum dan sesudah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Mau si jokowi atau foke..buat jupe mah.. Yg penting HALAL buat rakyat nya.. Ngak penting kampaye nya..yg penting penerapan stelah kampaye," tulis Jupe pada 16 September 2012.

"Samping monas taro patung jupe @jokowi_do2 RT @info_Jakarta: Jokowi Sedang Cari Ciri Khas Kota Jakarta http://dlvr.it/2vLcN3 | #infojkt_news," tulisnya lagi pada 5 Februari 2013.

Namun, kicauan-kicauan Jupe itu tidak berbalas. Hal sebaliknya terjadi ketika ia men-tweet calon presiden (capres) Prabowo Subianto, yang memiliki akun @Prabowo08.

"Jupe mah hampir sama semua politikus. Biar pada enggak tegang, ha-ha-ha. Aku kan orangnya spontan. Jadi, apa yang ada di pikiran aku, saat itu dikeluarkan. Sama SBY dan Jokowi enggak pernah dibales. Baru sama Pak Prabowo aja nih," tuturnya dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com, Selasa (20/5/2014).

Jupe mengaku, kicauan balasan dari Prabowo itu mengubah pandangannya.

"Aku kira selama ini orangnya serius banget, ternyata orangnya humble, rakyatnya yang kayak gini, kayak Jupe aja, mau ditanggepin. Gimana yang lain," puji perempuan yang belum pernah mengobrol langsung dengan Prabowo ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com