Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Pilih Jokowi Bukan karena Ayah

Kompas.com - 11/06/2014, 20:51 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gita Gutawa (20) menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jokowi-Jusuf Kalla. Ia sepakat dengan ayahnya, Erwin Gutawa untuk mendukung pasangan capres-cawapres dengan nomer urut dua itu.

Wanita bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu juga menekankan, pilihannya bukan sekedar ikut-ikutan sang ayah. "Enggak, aku rasa setiap orang punya hati nurani untuk memilih, jadi aku pilih nomer dua," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Pelantun 'Rangkaian Kata' ini sering berdiskusi tentang politik dengan ayahnya. Ada keasikan sendiri saat Gita berbicara soal perkembangan politik di Indonesia bersama Erwin. "Seru aja. Aku sama papah gila politik, gila berita sering obrolin soal apa yang sedang terjadi," kata Gita.

Selama kuliah di University of Birmingham, Inggris Gita terus mengikuti perkembangan politik. Ia rela membuka situs Youtube untuk melihat tayangan berita di stasiun televisi Indonesia. "Aku enggak bisa nonton stasiun tv selama di sana. Jadi aku rela buka youtube berapa jam gitu, untuk nonton berita," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com