Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Kenakan Kostum Mirip Seragam Nazi, Anggun C Sasmi Kecewa

Kompas.com - 25/06/2014, 09:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Anggun Cipta Sasmi (40) mengungkapkan kekecewaan yang dalam terhadap rekan seprofesinya, Ahmad Dhani (42), yang mengenakan kostum mirip seragam salah seorang petinggi Nazi, Heinrich Himmler, dalam video dukungannya terhadap calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, yang berjudul Prabowo-Hatta: We Will Rock You.

Anggun menyampaikan hal itu melalui akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, pada Rabu (25/6/2014) waktu Indonesia.

"1.Kaget,kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler," tulis Anggun, yang bersama Dhani menjadi juri kontes nyanyi The X-Factor Indonesia musim pertama.

"2. Yg adalah leading member Nazi!Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi," sambung Anggun.

"3. Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban," tulis Anggun lagi.

"4. Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme! http://www.spiegel.de/politik/ausland/indonesien-ss-uniform-von-heinrich-himmler-in-wahlkampf-video-a-977207.html …," kicau Anggun.

Situs majalah Jerman, Spiegel, menyoroti pemakaian kostum mirip seragam Himmler oleh Dhani dalam video Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Disebut oleh situs itu, kehadiran kostum mirip seragam Nazi dalam video tersebut bertujuan mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com