Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bawa Sial", Mick Jagger Dilarang Fans Dukung Lagi Tim Piala Dunia

Kompas.com - 27/06/2014, 08:15 WIB
SAO PAOLO, KOMPAS.com - Lantaran tim Piala Dunia yang didukungnya selalu kalah, Mick Jagger diminta para penggemar sepak bola di Brasil untuk tak pernah menyebutkan lagi tim yang dia dukung.

Vokalis The Rolling Stones berusia 71 tahun itu disebut "bawa sial" olah para penggemar sepak bola di Brasil dan mendapat julukan  "pre frio" alias "si kaki dingin".

Gara-garanya, bermula saat Jagger menjagokan Portugal lolos babak penyisihan dan melenggang hingga final piala dunia.

Faktanya, Portugal baru menang atas Ghana di pertandingan terakhir babak penyisihan dan harus tersingkir dari Piala Dunia 2014.

Lalu, saat menggelar konser di Roma, Ibu Kota Italia, Jagger kembali melontarkan prediksi yang langsung terbukti salah besar.

Menjelang laga skuad Azzuri melawan Uruguay itu, dia memperkirakan tim nasional Italia akan menaklukkan tim Uruguay.

Lagi-lagi, perkiraan Jagger salah. Tim nasional Italia kalah dan harus angkat koper dari Brasil.

Pemberian "gelar" pembawa sial memang jamak terjadi di Brasil, sudah menjadi semacam budaya setempat. Bagi mereka, sepakbola pun punya kaitan dengan hal-hal mistis, apalagi bila tim yang didukung kalah.

Beberapa jam usai kekalahan Italia, para fans meminta Jagger tak mendukung tim nasional mana pun lagi. Apalagi, sebelumnya Jagger juga mendukung tim dari negaranya, Inggris, sebelum laga melawan Uruguay.

Jagger menulis di akun media sosialnya, "Ayo Inggris! Ini adalah peluang untuk menang!" Hasilnya, Inggris pulang cepat ke kandang juga. (M3-14)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com