Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigitan Biskuit Ketika Sophia Mueller Berbuka Puasa

Kompas.com - 02/07/2014, 14:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran, penyanyi, dan model Sophia Mueller (43), yang menjadi mualaf, menyambut bulan Ramadhan 1435 Hijriah tahun ini dengan rasa sukacita. Hal itu diungkapkannya melalui akun Twitter-nya, @SophiaLatjuba. Lewat media sosial yang sama, ia juga menceritakan pengalaman pertamanya menjalani puasa Ramadhan.

"Snntr lg akan menjalani ibadah puasa pertama kali. Bersyukur dan sngt excited. Mohon support dan doanya," tulis perempuan yang akrab dipanggil Sophie ini pada Sabtu (28/6/2014) pukul 22.26 WIB.

Sophie mulai berpuasa pada Minggu (29/6/2014). Menjelang waktu berbuka, agaknya ia ingin memberi tahu para follower-nya bahwa ia tetap kuat menjalani puasa pada hari pertama.

"Still going strong," kicau pacar vokalis band NOAH, Nazriel Irham (32) atau Ariel, ini pada Minggu pukul 17.43 WIB.

Setelah maghrib, ibu kandung vokalis dan artis peran Eva Celia ini mengunggah foto sekeping biskuit yang telah digigitnya ketika berbuka puasa untuk kali pertama.

"Day 1. http://t.co/TxZCzN0lY7," tulis Sophie memperkuat keterangan foto yang diunggahnya seusai berbuka puasa pada hari yang sama, pukul 18.17 WIB.

Foto biskuit yang diunggah Sophie tersebut mengundang komentar dari beberapa follower-nya.

"@SophiaLatjuba tante sophi cobain buka puasanya sama kurma teh manis, berenergi lagi ntar," tulis @luthfi_luthfi20.

"Have a nice fast breaking, kak Sophie :) @SophiaLatjuba: Day 1. http://t.co/zOidD85UUk," tulis follower lain Sophie, @Alex_Junaidi.

"@SophiaLatjuba selamat ya sis...semoga barokah dan sukses sampai akhir ramadhan...," kicau @DessiMeizarni mendoakan Sophie.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah wawancara, Sophie mengaku menikmati proses belajar dan memahami ajaran Islam. "Sudah (menjadi mualaf). Sangat menikmati. Saya terus belajar. Sangat nyaman," ujar Sophie di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, pada 28 April 2014 malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com