Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Begin Again" Adam Levine...

Kompas.com - 03/07/2014, 09:49 WIB

KOMPAS.com
- Adam Levine tahu betul, bintang pop yang berpaling menjadi aktor film pasti akan disoroti dengan penuh kecurigaan. Pemahamannya ini membuat dia tak mau muluk-muluk mengumumkan soal karier yang mulai dijajakinya itu.

Namun, mau tak mau Adam tetap harus mengumumkan soal debut di film ini. Apalagi setelah film "Begin Again" yang menjadi debutnya itu dirilis.

"Saya benar-benar dibuat jatuh cinta," aku Adam soal kiprahnya di layar lebar. "Ini adalah awal dari sesuatu yang sangat keren," ujar vokalis Maroon 5 tersebut.

Transisi Adam lewat film ini termasuk mulus. Apalagi "Begin Again" bertutur tentang musisi di New York. Film tersebut digarap oleh sutradara film "Once", John Carney.

Adam mendapat peran sebagai calon musisi itu, yang punya pacar seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, diperankan Keira Knighley. Pasangan ini pun membuat terobosan yang bisa membawa mereka ke New York dan tenar.

Stephen Lovekin / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP Adam Levine (kiri) dan Keira Knightley, dua pemeran film
Namun, ketenaran itu juga yang kemudian memisahkan pasangan ini. "Saya telah melewati (kisah) itu sebelumnya, meski bukan dalam versi yang sama," ujar Adam. "Itulah yang menghubungkan saya dengan orang (yang diperankannya) itu."

"Saya lagnsung mengerti apa yang harus dilakukan dengan karakter ini hanya berdasarkan pengalaman hidup ini," imbuh Adam. Besar di Los Angeles, vokalis berusia 35 tahun ini mengaku memang punya keinginan untuk bisa bermain film.

Karenanya, saat Carney menawarinya bermain di "Begin Again" sekalipun dengan tawaran honor kecil, Adam langsung menyambar kesempatan itu. "Saya tahu bahwa saya akan mencobanya," ujar dia.

"Banyak hal indah terjadi di hidup dan karier saya (terjadi) karena saya mendapat kesempatan mencoba. Saya berpikir, Well, saya akan mencoba. Saya tidak akan pernah tak mencoba (tawaran Carney ini)," lanjut Adam.

Berhadapan dengan kamera tentu saja bukan kendala buat Adam. Selain vokalis Maroon 5, Adam juga adalah juri "The Voice" sejak 2011. Beberapa peran dan aktivitas lain juga sudah mendekatkannya dengan kamera.

"Dia sangat percaya diri dan (tampil) seperti seorang penghibur alami," komentar tandem Adam, Knightley. "Dia sangat nyaman di depan kamera. Meskipun dia mengklaim tidak tahu apa yang dikerjakannya tetapi dia terlihat seperti tahu persis apa yang dilakukannya."

Salah satu adegan mengharukan dalam film ini, menampilkan Adam menyanyikan lagu "Lost Star" ketika sosok Knightley tampil. Lagu tema ini ditulis Adam bersama Gregg Alexander. Weinstein Co, distributor film ini, berencana mendorong lagu tersebut menjadi nominator Oscar.

"Segala sesuatu tentang hal-hal yang saya alami saat membuat film ini, terasa sangat nyata," kata Adam. "Ini tak terasa sepeti berpura-pura, (lebih) terasa seperti membuat film dokumenter."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com