Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Yakin "Konser Salam Dua Jari" Tidak Akan Rusuh

Kompas.com - 04/07/2014, 16:02 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – "Konser Salam Dua Jari Menuju Kemanangan Jokowi JK" akan dihelat di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/7/2014). Ribuan penonton diperkirakan akan menyaksikan ratusan musisi dan budayawan yang memeriahkan acara tersebut.

Meskipun konser diadakan gratis dan terbuka untuk umum, basis Slank, Ivan Kurniawan Arifin (42) alias Ivanka yakin konser akan berjalan dengan lancar.

“Terlalu bodoh kalau ada niat seperti itu (rusuh). Jadi kita enggak terlalu cemas atau mengkhawatirkan ke arah sana,” kata Ivanka saat ditemui di markas Slank, Potlot, Jakarta, Kamis (3/7/2014) malam.

Jika benar-benar ada segelintir orang yang mencoba memancing kerusuhan, Ivanka yakin akan mudah terlihat sehingga mudah ditangani.

“Kalau ada yang coba-coba nanti juga keangkut sendiri. Kecil kemungkinan (rusuh) lah, pasti akan langsung dibawa dan keliatan,” yakinnya lagi.

Sementara salah satu gitaris Slank, Abdee Negara (46) mengatakan akan banyak pihak selain kepolisian yang mengamankan jalannya acara. Bidadari Penyelamat alias BP –semacam satuan petugas keamanan Slankers—juga siap diturunkan untuk memuluskan jalannya acara.

“Dari kepolisian pastinya akan bantu untuk keamanan. Ada juga keamanan profesional dan ada keamanan dari simpul relawan Jokowi, dan Slankers. Ada juga 200 BP, bidadari penyelamat Slankers yang semuanya siap membantu soal keamanan,” terangnya.

Konser tersebut akan berlangsung sekitar pukul 14.00 hingga menjelang buka puasa. Disediakan pula area untuk tempat beribadah yang cukup luas. Rencananya di akhir acara Jokowi dan JK akan ikut hadir menyapa para penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com