Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Lawan Kampanye Hitam dengan Virus Perdamaian

Kompas.com - 06/07/2014, 03:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee Negara (gitar), Ridho Hafiedz (gitar), dan Ivanka (bas), punya cara sehat untuk melawan kampanye hitam yang belakangan sering dialamatkan kepada pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla atau JK.

Slank memilih melawan dengan menyebar virus perdamaian.

"Yo... Indonesia, walaupun banyak fitnah dan cacian, kita selalu siap menyebarkan virus perdamaian," seru Bimbim dari balik set drumnya saat tampil bersama rekan segrupnya dalam "Konser Salam 2 Jari: Menuju Kemenangan", di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Dalam rangkaian konser, Slank tampil atraktif di hadapan puluhan ribu masa kampanye pendukung Jokowi-JK. Pada penampilannya kali ini, band yang bermarkas di Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta selatan itu menggoyang GBK dengan lagu "Mars Slank", "Lo Harus Grak", dan "Jurus Tandur" secara maraton.

Tak ketinggalan pula lagu kampanye pemenangan Jokowi-JK, "Salam Dua Jari" ikut dikumandangkan Slank dalam konser ini.

"Yo... ada sebuah lagu yang belom lama diciptakan, tapi sudah paling ngetop, 'Salam Dua Jari', seru Bimbim sebelum Jokowi membacakan maklumat Jokowi-JK yang berisi tentang komitmen untuk satukan tekad menyelesaikan masalah Indonesia dengan cara yang bermartabat.

Lihat foto-foto konser di Today's Photo dan Kompas Images serta rekaman video Drone Journalism Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com