Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Akun FB Sting Muncul Tagar #Jokowi9Juli

Kompas.com - 08/07/2014, 00:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- Akun terverifikasi musisi Sting di laman Facebook, memuat status yang mengundang hujan komentar di dunia maya. Komentar atas status itu tak hanya muncul di Facebook tetapi juga di Twitter. Dia menuliskan seruan untuk memilih calon presiden Joko Widodo.

Di laman Facebook yang diunggah Senin (7/7/2014) sekitar pukul 23.00 WIB, tertulis status Sting, "Use your rights - every vote counts. #Jokowi9Juli". Terjemahan bebas status itu, "Gunakan hakmu, setiap suara dihitung. #Jokowi9Juli".

Dalam tenggat sekitar setengah jam sejak diunggah, status Sting ini sudah di-share lebih dari 200 kali, mendapat 100-an komentar, di-like oleh 300-an akun. Tidak ada keterangan lebih lanjut atas status tersebut maupun maksud lebih jelas dan keaslian status itu.

Perihal status yang diunggah Sting di Facebook ini, pengguna media sosial juga meramaikannya di Twitter. Tak sedikit dari kicauan ini yang menautkannya ke akun terverifikasi Sting di Twitter, @OfficialSting.


Twitter.com Komentar saling bersahutan di Twitter menanggapi status yang terunggah di akun terverifikasi Sting di laman Facebook yang berisi seruan penggunaan hak pilih dan pernyataan bahwa setiap suara akan dihitung, Senin (7/7/2014). Status yang diakhiri dengan tagar (hashtag) #Jokowi9Juli diunggah di laman Facebook Sting pada Senin sekitar pukul 23.00 WIB.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com