Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Gaza, Vino G Bastian Ganti Nama di Twitter

Kompas.com - 12/07/2014, 06:15 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Vino G Bastian (32) mengaku prihatin atas keadaan saat ini di Jalur Gaza, Palestina. Ia memberi dukungan bagi para warga Palestina yang terkena dampak konflik antara Israel dengan Kelompok Hamas. Ia menunjukkan keprihatinannya itu dengan, antara lain, mengganti namanya sebagai pengguna Twitter, dari Vino G Bastian menjadi Save Gaza Palestina.

"Menggalang opini juga di Twitter, (dengan) tulisan tentang Gaza. Nama saya pun saya ganti jadi Save Gaza Palestina," kata Vino ketika diwawancara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Di Twitter, Vino juga berkicau dan mengunggah gambar agar satu juta lebih follower-nya memberi bantuan materi, dukungan psikologis, dan doa.

"Gank Yuk kita kirim Doa dan sisihkan sedikt rejeki kita untuk anak2 di Palestina.. pic.twitter.com/m0DtiyVZqx," tulis Vino, Rabu (9/7/2014).

Menurut suami artis peran dan model Marsha Timothy itu bantuan sekecil apa pun akan sangat membantu mereka yang ada di Jalur Gaza. 

"Memang, kalau soal Gaza, dari dulu udah prihatin banget. Yang paling penting, selain doa, yang bisa kita kasih ya kita juga menyumbang. Kita berawal dari yang kecil dulu, biar orang-orang terprovokasi untuk menolong. Ini bukan masalah agama, ini masalah kemanusiaan," tekan ayah seorang anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com