Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Pukul 07.30 WIB Musisi Pendukung Jokowi-JK Gelar Konser Estafet Kebangsaan

Kompas.com - 19/07/2014, 07:06 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Sejumlah musisi dan artis pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan kembali menggelar konser musik. Setelah sebelumnya mengadakan Konser Salam Dua Jari, kali ini mereka akan mengadakan Konser Estafet Kebangsaan yang akan disiarkan di lima stasiun televisi secara estafet pada Sabtu (19/7/2014).

“Jadi konsep pertunjukannya nanti ada yang menggunakan slot acara reguler di televisi, misalnya Inbox di SCTV dan ada juga yang dibuat produksi khusus, seperti di Metro TV. Yang pasti, waktu pelaksanaanya berbeda tetapi tetap pada hari yang sama,” ujar Abdee "Slank", inisiator Konser Estafet Kebangsaan, dalam siaran persnya, Jumat (18/7/2014).

Abdee mengatakan konser ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif setelah pengumuman hasil akhir perhitungan suara Pemilu Presiden 2014 pada 22 Juli 2014. Dia menekankan apapun hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya, harus dijalankan secara damai, jujur, dan adil.

Pertunjukan musik ini akan ditayangkan langsung secara estafet di SCTV pada pukul 07.30 WIB- 09.00 WIB, Rajawali TV (RTV) pada pukul 13.30 WIB-14.30 WIB, NET TV pada pukul 15.00-16.00 WIB, Indosiar pada pukul 20.00 WIB-21.00 WIB, dan Metro TV pada pukul 22.30-00.00 WIB.

Artis dan musisi yang terlibat dalam konser estafet ini antara lain Slank, Once, Yovie Widiyanto, JFlow, Dira Sugandi, Barry Likumahuwa, Samsons, Saykoji, Soul ID, Killing Me Inside, Pop the Disco, dan Monita Tahalea.

Selain Konser Estafet Kebangsaan ini, para pelaku industri kreatif juga menggelar acara bernama "7 Hari Menuju Kemenangan". Acara yang berisi kegiatan seni dan budaya ini akan digelar selama satu minggu pada 17 hingga 23 Juli 2014 di Galeri Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Salah satu penggagas acara, Mira Lesmana, mengatakan acara ini bertujuan untuk mengingatkan kepada semua pihak mengenai pentingnya integritas dan kejujuran dalam Pemilu Presiden 2014. “Integritas, kejujuran, kebersihan dan kebesaran hati adalah bagian dari nilai luhur bangsa. Hal ini kami harap tercermin dalam sikap maupun tindakan Presiden, KPU dan lembaga terkait terkait pelaksanaan tugas suci Pilpres ini,” ujar Mira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com