Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anthrax: Andai Semua Negara Lain Punya Presiden seperti Jokowi

Kompas.com - 23/07/2014, 14:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Band trash metal asal New York, AS, Anthrax, dengan formasi Scott Ian (gitar) dan Dan Lilker (bas), ikut bangga karena pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla atau JK menjadi presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2014-2019. Melalui fan page Anthrax di Facebook yang terverifikasi, grup yang terkenal dengan lagu "Fight 'Em 'Til You Can't" itu mengutarakan rasa bangga mereka terhadap Jokowi sambil berandai-andai semua negara lain juga memiliki presiden yang seorang penggemar musik metal alias Metalhead.

"Now If only all other countries will follow suit http://metalhammer.teamrock.com/news/2014-07-22/metalhead-wins-indonesian-presidential-election," tulis Anthrax pada fan page mereka dengan memasang tautan ke berita kemenangan Jokowi yang dimuat situs web MetalHammer pada (22/7/2014).

Antusiasme Anthrax tersebut berkait dengan berita berjudul Metalhead wins Indonesian presidential election - Metal comes to office, yang ditulis oleh Luke Morton dan dimuat oleh MetalHammer, Selasa (22/07/2014). Dalam berita itu, Morton menulis bahwa salah satu penggemar musik metal, Joko Widodo, telah terpilih menjadi presiden baru Indonesia setelah diumumkan meraih 53,15 persen suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

"Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Joko sering menyaksikan pertunjukan musik metal di Indonesia dan bahkan pernah memiliki gitar bas yang ditandatangani langsung pemain bas Rob Trujillo 'Metallica' kendati akhirnya ia harus mengembalikan hadiah berupa gitar bas tersebut lantaran dianggap sebagai suap," tulis Morton.

Bukan rahasia lagi, Jokowi merupakan penggemar musik metal yang dimainkan oleh Anthrax, Napalm Death, Lamb of God, Metallica, dan Guns N' Roses. Pria yang kini sedang bekerja kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta itu juga pernah menonton konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, dan konser Guns N' Roses di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta. Tak hanya itu, Jokowi sering tampak mengenakan t-shirt Lamb of God.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com