Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harrison "Hans Solo" Ford Siap Lanjutkan Syuting

Kompas.com - 30/07/2014, 17:03 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor gaek, Harrison Ford, sempat membuat para penggemar film seri Star Wars khawatir saat dia membuat produksi sekuel ketujuh terhenti.

Di tengah pengambilan gambar pada awal Juni yang berlangsung di London, Inggris, Ford yang berusia 72 tahun mengalami kecelakaan dan patah kaki gara-gara tertimpa barang. Insiden tersebut membuat Disney selaku pemegang hak cipta film Star Wars mengumumkan bahwa syuting ditunda selama dua minggu untuk menunggu Ford pulih.

Ford kembali beraksi memerankan tokoh pilot pesawat Milennium Falcon, Han Solo, yang menjadi tokoh sentral dalam sekuel keempat, kelima, dan keenam. Episode keenam rilis pada tahun 1983 atau saat Ford berusia sekitar 40 tahun.

Penyebab patah kakinya adalah tertimpa pintu Milennium Falcon di lokasi syuting. Kecelakaan tersebut memaksa Ford kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani perawatan setelah menjalani operasi.

Pada Senin (28/7/2014), kabar baik pun muncul setelah Ford terlihat tengah berjalan-jalan di Santa Monica, California, tanpa menggunakan kruk seperti gambar sebelumnya pada Juni. Pergelangan kaki Ford masih terlihat berbalut perban tipis.

Star Wars: Episode VII yang disutradarai JJ Abrams akan dirilis pada Desember 2015. Kisahnya terpaut 30 tahun setelah episode enam, yakni Return of the Jedi, yang berakhir dengan kematian tokoh antagonis Darth Vader. Para tokoh-tokoh veteran ini akan tampil mendukung tokoh baru yang menjadi pusat cerita. (WENN/Didit Putra Erlangga Rahardjo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com