Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intan Ayu Memilih Menyanyi

Kompas.com - 13/08/2014, 21:12 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi pemain sinetron dan penyanyi Intan Ayu, dunia tarik suara lebih menarik ketimbang sinetron. Tak heran apabila dara kelahiran Jakarta itu kemudian lebih memilih menyanyi.

Meski demikian, hal itu tak berarti dia vakum berakting. Intan belum lama ini menyelesaikan pengambilan gambar film yang menceritakan hal terkait dengan PKI, tetapi belakangan film itu dilarang beredar.

"Aku masih tetap tertarik dengan dunia peran, tetapi enggak main sinetron dulu. Aku memilih menyanyi dan bermain film saja," ujar dara berusia 29 tahun yang dikenal lewat perannya sebagai Ocha dalam film dan sinetron berjudul Di Sini Ada Setan ini.

Intan yang ditemui pekan lalu, di Jakarta, menjelaskan alasannya memilih bermain film.

"Aku merasa bermain sinetron itu capek. Apalagi kalau stripping, wah, aku merasa capek banget. Bisa-bisa aku hanya tidur dua jam (dalam sehari) atau bahkan enggak tidur sama sekali," kata dia.

Perempuan yang masih bersaudara dengan penyanyi Bunga Citra Lestari ini memiliki warna suara yang lebih kuat daripada sepupunya yang warna vokalnya cenderung lembut. Namun, saat berduet, suara Intan dan Bunga bisa menyatu.

Dalam perjalanan karier dia di dunia seni suara, Intan pernah membentuk band. Namun, setelah meluncurkan lagu perdana, dia memilih memisahkan diri. Kini, Intan tengah menyiapkan lagu single. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com