Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Berkeluarga, Arumi Bachsin Pilih Bidang Lingkungan Hidup

Kompas.com - 29/08/2014, 15:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sesudah anak pertamanya lahir hampir empat bulan lalu, Arumi Bachsin (20) mulai mengurangi kegiatannya sebagai artis peran dan model dalam industri hiburan. Perempuan yang ditunjuk menjadi duta peduli lingkungan hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup pada 2013 ini kini sedang menyusun langkah untuk memusatkan dirinya ke kegiatan peduli lingkungan hidup.

"Sebenarnya jadi tertarik dan fokus di sini karena aku kan duta lingkungan. Kalau dulu belum sempat karena masih peak (dengan kegiatan dalam industri hiburan). Kalau sekarang sengaja mengurangi kegiatan," kata istri dari Emil Elestianto Dardak (29) ini dalam wawancara oleh Kompas.com di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (27/8/2014) malam.

Setelah anaknya lahir, Arumi harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Ia pun mulai berpikir mengenai kegiatan lain yang bisa dilakukannya tanpa memakan banyak waktu yang seharusnya diberikannya kepada anak dan suaminya.

"Kasihan kan anakku masih kecil, masih empat bulan. Karena kebiasaan sibuk, terus sekarang banyak di rumah, jadi dari situ mulai ngelirik-ngelirik lihat kanan-kiri. Ketika melihat kanan-kiri itu ternyata banyak yang bisa dilakukan, karena bosan juga ya di rumah," ujar Arumi.

Dari situ, Arumi berencana membangun apa yang disebutnya "bank" sampah dengan "nasabah" para pelajar dari SD hingga SMA. Dengan menyetor sampah yang bernilai karena bisa diolah lagi menjadi sesuatu yang bermanfaat, mereka akan mendapat bayaran.

"Lumayan, Bo, buat nambah-nambah uang jajan," ujarnya.

Keinginan Arumi didukung sepenuhnya oleh Emil.

"Dia dari dulu antusias, tapi kesempatannya enggak ada. Ya, namanya sudah nyemplung di dunia entertainment, pasti banyak kepercayaan ke dia kan, dan itu harus diapresiasi. Kalau sekarang, banyak yang menawarkan kesempatan, tapi maaf kondisinya sudah berbeda kan. Dari dulu Arumi di entertainment orientasinya bukan money, orientasinya lebih ke berkarya. Jadi, selama keadaannya masih sehat, ya diambil pekerjaannya, tapi tetap harus ada waktu buat keluarga, buat kuliah. Tapi kan sekarang sudah ada baby," tutur Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com