Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekan Bisnis Ahmad Dhani Pernah Diperingatkan soal Tommy Pratama

Kompas.com - 10/09/2014, 23:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekan bisnis artis Ahmad Dhani sekaligus promotor Clockwork asal Malaysia, Nur Iman Tang, mengaku sudah diingatkan hanya akan bermimpi bisa menggelar konser Metallica di Kuala Lumpur, Malaysia, bila menggandeng Original Production pimpinan Tommy Pratama.

"Ada promotor bule yang bilang 'Hah Original Production? Kamu cuma bermimpi (bisa datangkan Metallica)," cerita Tang usai melaporkan Tommy atas dugaan penipuan dan penggelapan uang 836.000 dollar AS di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014) malam.

Menurut Tang, promotor asing itu mengatakan bahwa grup band Iron Maiden yang pernah menggelar konser di Indonesia pun kapok bekerja sama dengan Tommy. "Iron Maiden kan pernah ke Indonesia, dia kan satu manajemen dengan Metallica. Katanya sih Iron Maiden tidak puas dengan Original," ungkap Tang.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani dan Tang mengaku merasa dirugikan secara materi sebesar 836.000 dollar AS oleh Presiden Direktur Original Production, Tommy Pratama. Dhani mengatakan, uang hasil kongsi bersama Tang itu mereka investasikan kepada Tommy, selaku pihak yang dianggap bisa membantu mendatangkan Metallica untuk konser di Indonesia dan Malaysia pada 2011.

Namun, rencana konser tersebut tak kunjung terealisasi sementara uang mereka juga tak dikembalikan Tommy. "Kami sudah menyerahkan semuanya kepada pihak Tommy sebagai agen," kata Dhani. Setelah berlalu sekian waktu, Dhani dan Tang melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya, dengan delik penggelapan dan penipuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com