Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ujung-ujungnya "YouTube" Juga, EXO di Pembukaan Asian Games 2014!

Kompas.com - 20/09/2014, 06:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

INCHEON, KOMPAS.com - Pupus sudah harapan para penggemar boyband EXO di berbagai negara untuk bisa melihat aksi band idola mereka itu lewat siaran langsung di televisi, Jumat (19/9/2014).

Penampilan boyband bentukan SM Entertainment itu "kalah" oleh tayangan iklan ataupun talkshow di saluran televisi yang meliput pembukaan Asian Games 2014 dari Incheon, Korea Selatan.

Ujung-ujungnya, para penggemar mulai kasak-kusuk di media sosial Twitter. Selain mengecam tak ditayangkannya aksi band idola mereka itu, perbincangan di Twitter pun menjadi ajang mencari tautan rekaman video EXO saat menyayikan "Growl" dan "Wolf" tersebut.

"Give me a link of Exo Performance at Incheon Asian Games HD. Jebal," tulis penggemar EXO dari luar negeri pada akun Twitter miliknya. "Why do you have to cut the EXO's part in Incheon Asian Games @TV5manila ??? That's all we are waiting for!" protes penggemar lain.

Rasa kecewa juga datang dari Tanah Air. "@KAUM_ELITE itu lo opening ceremony incheon asian games 2014 kan di iklan nya ada EXO.. bner sih ada EXO real nya cuma ga ditayangin..," tulis seorang penggemar.

"Ujung2nya nonton di youtube,,[Fancam] 140919 EXO - Growl @ Incheon Asian Games: http://youtu.be/lFIE-xJfK14," tulis penggemar lain, sembari memberikan tautan rekaman video aksi panggung EXO di Incheon itu.

EXO dibentuk pada 2011 di Seoul, Korea Selatan. Beranggotakan 12 orang, EXO terbagi dalam dua subgrup, yaitu EXO-K dan EXO-M, yang menampilkan musik Korea dan Mandarin.

Formasi EXO-K berisi Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, dan Sehun. Adapun EXO-M beranggotakan Kris, Xiumin, Lu Han, Lay, Chen, dan Tao.

EXO memulai debutnya di industri musik Korea Selatan pada 2012 dengan single "Mama" lewat mini album perdana mereka yang juga berjudul sama.

Setelahnya, nama EXO semakin mendunia begitu album kedua mereka, XOXO yang mengedepankan single "Wolf" dan "Growl" terjual satu setengah juta copy di berbagai belahan bumi. Album ini dirilis pada 2013.

Capaian komersial tersebut mengantarkan EXO sebagai boyband termuda yang pernah memenangkan penghargaan Album of the Year dalam Mnet Asian Music Awards sekaligus terpilih sebagai yang tercepat menjual album K-pop dalam 12 tahun terakhir.

Berikut ini video lengkap penampilan EXO di pembukaan Asian Games 2014 dari link di YouTube:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com