Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkah "Nyablak" untuk Karina Nadila

Kompas.com - 20/09/2014, 16:59 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Memiliki suara yang melengking dan gaya bicara yang ceplas-ceplos memberikan berkah tersendiri bagi Karina Nadila (22) atau Nina. Di film keempatnya yang saat ini tengah tayang di bioskop, Aku, Kau, dan KUA, peran Nina menjadi terlihat menonjol. Berperan sebagai Mona yang senang berbicara dengan penuh ekspresi, Nina yang mengaku aslinya memang "ramai" ini tidak kesulitan karena merasa memiliki kesamaan karakter.

"Saya aslinya memang cempreng dan nyablak begini, terutama dengan orang yang sudah akrab. Kalau baru kenal, sih, memang masih malu-malu kucing," kata gadis berdarah Padang-Kupang ini tersipu.

Karakter yang penuh spontanitas juga membantu Nina dalam berakting. Beberapa percakapan dalam adegan yang dimainkannya, atas masukan sutradara, justru diganti dengan ucapannya yang spontan terlontar karena dirasa lebih pas dan natural. Misalnya, adegan tiba-tiba pusing ketika bertemu tokoh Kak Emil yang ditaksirnya atau lontaran "Ya kali seumuran" ketika berkenalan dengan istri Kak Emil.

"Kalau untuk membayangkan karakter yang akan saya perankan, biasanya, sih, saya sering-sering nonton serial televisi dari luar negeri," kata Nina. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com