Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara George Clooney dan Amal Alamuddin Manjakan Tamu Undangan Mereka

Kompas.com - 28/09/2014, 19:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis


NEW YORK, KOMPAS.com
 - Selalu ada alasan untuk menyebut aktor kenamaan George Clooney (53) sebagai salah satu pria yang baik di Hollywood. Pemenang piala Oscar tersebut bersama istrinya, Amal Alamuddin, merancang pesta pernikahan yang tak hanya spesial bagi mereka berdua, tapi juga berkesan untuk keluarga, dan teman-teman dekat. 

"Us Weekly" secara eksklusif mencatat beberapa orang yang menerima pemberian spesial dari pasangan yang sedang berbahagia dalam pesta resepsi pernikahan private tersebut. Ada jadwal acara khusus bagi para tamu undangan. Di antara para tamu undangan tampak sahabat-sahabat Clooney: Emily Blunt, John Krasinski, dan Matt Damon. 

Jumat (27/9/2014), para tamu undangan diberi pilihan untuk bermalam di desa atau di kota. Mereka berhak mendapatkan minuman dengan hiburan permainan piano di sekitar kolam renang di Hotel Cipriani tempat mereka menginap sepanjang petang. 

Jika tak ingin menikmati denting piano, mereka dapat menghibur diri sendiri dengan iPod. Sebuah pengeras suara telah tersedia di kamar mereka masing-masing. Pengantin pria dan wanita sendiri yang menyusun daftar lagu-lagu dengan sentuhan spesial. 

Pada Sabtu (28/9/2014) pagi, sebelum berangkat ke hotel bintang tujuh Aman Canal Grande, tempat pernikahan berlangsung, mereka memiliki pilihan untuk menikmati minuman lebih dulu di bawah tangga. 

Setelah perayaan pranikah berlangsung, Clooney dan Amal menerima ucapan selamat, bersulang bersama sekitar pukul 08.45 waktu Venezia, Italia. 

Para tamu dipersilakan menyantap hidangan lobster, lemon risotto, dan fried polenta dengan jamur, sembari berdansa menikmati alunan musik Blondie, Jackson 5, Amy Winehouse, hingga Daft Punk. 

Setiap orang dibagikan nomor keamanan khusus, mereka diminta untuk meninggalkan peralatan komunikasi pribadi di hotel. Kamera untuk mendukumentasikan acara pesta pernikahan sengaja dibagikan kepada setiap tamu undangan di pagi hari. 

Sebelum pulang ke rumah masing-masing pada Minggu, para tamu sekali lagi mengucapkan selamat kepada pengantin baru saat jamuan makan malam di Granaries of the Republic. Mereka pun dibagikan gambar dengan gambar Clooney dan Alamuddin yang terbingkai. 

"Kami sangat bahagia atas kedatangan kalian di sini. Semoga kalian menikmati perjalanannya," kata kedua mempelai dalam pesan tertulisnya. "Terima kasih telah hadir di sini. Ini begitu berarti bagi kami," imbuh pesan itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com