Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Film Adam Sandler untuk "Video Streaming"

Kompas.com - 03/10/2014, 18:49 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor dan komedian Adam Sandler baru saja menandatangani kontrak dengan Netfix Inc untuk membintangi dan memproduksi empat film yang akan ditayangkan eksklusif melalui layanan video streaming. Empat film yang diproduksi perusahaan Sandler, Happy Madison Productions, ini akan ditayangkan di 50 negara yang sudah mencakup layanan Netflix.

Kerja sama ini mendorong Netflix, yang pernah memproduksi film pemenang Emmy Award House of Cards dan drama komedi Orange Is the New Black, untuk melanjutkan program orisinal, salah satu program di Netflix.

"Penampilan Sandler mampu menjangkau penonton dari segala usia. Sandler disukai tidak hanya di Amerika, tetapi juga digemari penonton di seluruh dunia," kata Ted Sarandos, Kepala Konten Netflix, seperti dikutip Reuters.

Sandler, aktor kelahiran Brooklyn 48 tahun lalu ini, memulai kariernya sebagai stand-up comedian sebelum bergabung dengan program televisi Saturday Night Live. Ia membintangi banyak sekali film salah satunya adalah Big Daddy, The Wedding Singer, Grown Ups, dan Men, Women & Children yang tayang perdana di Toronto Film Festival.

"Saat bertemu denganku, petinggi Netflix menawarkan aku untuk membuat empat film. Aku langsung mengiyakan tanpa memberikan banyak alasan. Aku hanya bilang, ayo segera kita mulai," tambah Sandler.

Namun, film itu belum diketahui kapan akan diproduksi mengingat kesibukan shooting Sandler.

Netflix merupakan jaringan penyewaan DVD streaming dan via pos terbesar di Amerika Serikat. Berkantor pusat di Los Gatos, California, jaringan ini menyimpan koleksi lebih dari 100.000 judul film. Jumlah pelanggan Netflix mencapai 10 juta, tersebar di Amerika Utara, Amerika Selatan, Karibia, dan sebagian negara-negara di Eropa. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com