Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Bimbim" di Balinale 2014

Kompas.com - 18/10/2014, 16:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KUTA, KOMPAS.com -- Artis peran Adipati Dolken (23) di Bali International Film Festival (Balinale) 2014 atau 8th Annual Balinale disambut begitu hangat oleh para penonton film Slank Nggak Ada Matinya di Studio 1 Cinema XXI Beachwalk Mall, Kuta, Bali, Jumat (17/10/2014) malam. Ia pemeran Bimbim, drummer Slank, dalam film tersebut.

Setelah pemutaran film Slank Nggak Ada Matinya, yang berdurasi 93 menit, Adipati meladeni para penonton dalam sesi tanya jawab. Namun, bukan pertanyaan-pertanyaan saja yang ditujukan kepada Adipati, melainkan juga sebuah permintaan untuk beradegan sebagai bimbim.

"Mas Adi, boleh enggak peragain adegan Bimbim, sekarang, di sini (di dalam tempat pemutaran film)," tutur seorang penonton.

Adipati memenuhi permintaan itu.

"Wah, gimana ya," kata Adi lalu tertawa, sebelum berakting sebagai Bimbim.

"Wueny... (Reny)," ucap Adipati kemudian, meniru gaya bicara Bimbim memanggil istrinya, Reny Setyawati.

Para penonton pun tertawa mendengarnya. Adipati lalu terpancing untuk mengulang potongan adegan ketika Bimbim bertengkar dengan rekan Slanknya, Ridho (gitar), Abdee (gitar), Ivanka (bas), dan Kaka (vokal).

"Ue (gue) tao (tahu) lo semua konspirasi ke ue...," seru Adipati, yang berhasil menjadi "Bimbim" dalam Balinale 2014.

Slank Nggak Ada Matinya, yang disutradarai oleh Fajar Bustomi, merupakan salah satu film Indonesia yang diputar dalam Balinale 2014. Lima puluh sembilan film, dalam dan luar negeri, menjadi peserta festival film internasional tersebut.

Dari semua itu, tujuh film Indonesia bersaing untuk meraih penghargaan. Tujuh film Indonesia yang bersaing dalam berbagai kategori itu adalah Bajaj Bajuri The Movie, 12 Menit untuk Selamanya, Again, Perjalanan, Maryam, dan Urbanus Apartemenitus.

Sederat film ternama siap menjadi saingan ketujuh film Indonesia itu, termasuk La Grande Belleza dari Italia, yang meraih piala Oscar untuk Film Berbahasa Asing Terbaik, dan A Girl at My Door dari Korea Selatan, yang masuk nominasi UN Certain Regard Award 2014. Tak sekadar itu saja, nantinya akan ada lima penghargaan dalam Balinale 2014, yakni Best Short Film, Best Feature Film, Best Documentary Film, Best Overall Film, dan Special Recognition or Appreciation. Para pemenang ditentukan oleh para penonton festival tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com