Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band-band Indie Pendukung Jokowi Manggung di Luar Monas

Kompas.com - 20/10/2014, 17:23 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dari kelompok relawan Jokowi lainnya yang mendirikan panggung musik berukuran besar di dalam area kawasan Monumen Nasional, relawan Jokowi dari Komunitas Musisi Indie Kreatif (Komik) justru mendirikan panggung musik berukuran kecil yang berlokasi di trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan, tak jauh dari lapangan parkir IRTI Monas.

Seperti acara Syukuran Rakyat, acara panggung musik dari Komik juga berisikan penampilan dari sejumlah band. Namun perbedaannya adalah, band-band yang tampil di acara Komik adalah band-band indie, diantaranya The Way, Shulbi , Demang , Meener, Diem, dan Rasdam.

Koordinator acara, Vidi, menjelaskan, tujuan pihaknya membuat acara tersendiri bukan bermaksud untuk memisahkan diri dari relawan lainnya, melainkan demi untuk menambah semarak acara Syukuran Rakyat.

"Ini rangkaian dari acara Syukuran Rakyat. Kita di sini cuma sampai jam 17.00, setelah itu ikut masuk ke dalam," kata Vidi kepada Kompas.com di lokasi acara.

Vidi menjelaskan, ini bukan untuk kali pertama pihaknya mengadakan acara musik yang terpisah dari acara utama. Hal yang sama juga mereka lakukan saat acara Konser Salam 2 Jari digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 5 Juli 2014.

"Jadi waktu itu kita juga bikin panggung kecil di luar GBK. Tapi setelah itu kita ikut ke dalam gabung dengan yang lain," ujar dia.

Seperti yang diberitakan, acara panggung musik di acara Syukuran Rakyat akan diisi sejumlah band-band kenamaan, seperti Nidji, Gigi, Slank, dan juga band asal Inggris, Arkarna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com