Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hugh Jackman Kembali Dirawat karena Kanker Kulit

Kompas.com - 28/10/2014, 17:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali ketiga dalam setahun ini, Hugh Jackman didiagnosis dan dirawat karena kanker kulit.

Juru bicara Jackman mengatakan kepada E! News, bahwa pemeran Wolverine itu baru menjalani perawatan untuk kanker kulit sel basal. Saat ini kondisi aktor itu "sehat".

Aktor berusia 46 tahun itu sebelumnya juga dirawat untuk penyakit yang sama pada November 2013 dan Mei tahun ini.  Pada kedua kesempatan itu, kanker kulit itu diangkat dari hidungnya.

Menurut National Institutes of Health, kanker kulit sel basal merupakan kanker yang banyak ditemui di Amerika Serikat. Penyakit itu bisa diobati. Meskipun demikian Skin Cancer Foundation memperingatkan bahwa penyakit itu bisa merusak tubuh jika tidak cepat ditangani.

Sejak didiagnosis, Jackman kerap berbicara tentang pentingnya menggunakan pelindung dari sengatan matahari serta pemeriksaan secara rutin.

Pada Mei lalu, aktor asal Australia itu mengunggah foto pada akun Instagramnya. Di foto itu tampak hidungnya tampak diplester. "PLEASE! PLEASE! WEAR SUNSCREEN," dia menulis.

Kemarin, Senin (27/10/2014), Jackman mengunggah gambar bertuliskan "Everybody's free (to wear sunscreen). Kalimat itu merujuk pada lirik lagu yang ditulis sutradara Australia, Baz Luhrmann.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com