Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Cara Raisa untuk "Salute to Guruh Soekarno Putra"

Kompas.com - 30/10/2014, 04:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Raisa Andriana (25) mengaku tak bisa menyembunyikan rasa senang ketika mendapat kepercayaan dari komposer Erwin Gutawa untuk terlibat dalam konser "Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra". Konser ini akan digelar pada 26 November 2014.

"Waktu ngobrol sama Mas Erwin udah seneng banget, padahal belum tahu nyanyi apa, tapi udah seneng," kata Raisa, dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014).

Raisa berpendapat, tampil di konser tersebut merupakan kesempatan besar. "Konser skala seperti ini jarang sekali di Indonesia. Kita tahu karya Guruh Soekarno Putra itu besar sekali, lagunya bagus, liriknya bagus, jadi bukan sekadar catchy doang," lanjut Raisa.

Meski tak menutupi kegembiraannya, Raisa tak mau membocorkan lagu Guruh yang mana yang bakal dia bawakan dalam konser itu. Namun, ia mengaku punya cara sendiri untuk menghibur penonton.

"Saya senang bisa menyanyikan lagunya tapi dengan cara sendiri. Mas Erwin bilang, 'Enaknya ini lagunya digimanain sih?' Buat saya ini tantangan sekaligus pengalaman baru," tutur Raisa. "Saya senang ada komunikasi soal lagunya mau diapain, karena dia (Erwin) mau ada flavour penyanyinya," tutur Raisa renyah.

Raisa hanya memastikan dia akan menyanyikan lebih dari satu lagu karya Guruh. "Lagunya well known banget, dan bakal sing along," ujar dia.

Kendati berahasia, Raisa memprediksi konser "Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra" akan spektakuler. "Saya yakin sih konsernya bakal spektakuler banget dari musiknya, dari visualnya juga, saya enggak ada keraguan. Pakai orkestra 90 pieces itu jarang banget, dan nyanyiin karyanya Mas Guruh itu kebanggaan sekali," tekan Raisa.

Raisa pun tak merasa akan kesulitan tampil di atas panggung yang juga bakal diramaikan Superman is Dead, The Overtune, Tulus, dan Judika. "Jangan sampai ada kesulitan. Enggak ada kesulitan. Semuanya bekerja sama dengan baik, semua serba luar biasa," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com