Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun C Sasmi Harus Pulang

Kompas.com - 07/11/2014, 15:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Di mata penyanyi Anggun C Sasmi (40), perempuan itu makhluk spesial karena kekuatannya yang sangat besar. Perempuan bisa melakukan aneka pekerjaan yang membuat keluarganya hidup nyaman.

"Perempuan itu bekerja, tapi juga melakukan pekerjaan lain. Ya memasak, membersihkan rumah, dan tentu saja melahirkan anak," tutur Anggun dengan nada kemayu di acara New Pantene #ShinesStrong di Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Karena istimewanya, biduan yang tinggal di Paris ini bangga jadi perempuan. Menurut Anggun, dengan kemampuan luar biasa pada kaum hawa, semestinya di antara perempuan saling mendukung untuk kemajuan, bukan saling merundung (bully).

"Dulu aku pernah di-bully dengan kata-kata. Aku tak bisa apa-apa sehingga merasa tak akan berhasil. Sebaiknya kita tak melakukan hal seperti itu. Justru mari kita dukung sesama perempuan," lanjutnya serius.

Agar perilaku positif menular kepada anaknya, ia mengajari Kirana (6) bersikap baik kepada setiap orang. Anggun yang tampil menyanyikan lagu "Right Place Right Time" juga mengajarkan Kirana berbagi.

"Setiap Rabu malam ia protes, mengapa aku tak bersama dia. Aku jelaskan, 'Mama tiap hari itu mengunjungi orang tak berpunya di sekitar rumah untuk membantu mereka'," ujarnya.

Di tengah penjelasannya, tiba-tiba Anggun ingat, Jumat ini Kirana berulang tahun ketujuh.

"Aku harus pulang. Sudah tiga kali dia ulang tahun aku tak bersamanya," kata Anggun yang bergegas pulang ke Paris. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com