Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neurotic Tak Mau Jadi Pengekor

Kompas.com - 07/11/2014, 15:53 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendengarkan beragam musik dari artis-artis musik lain, para personel band Neurotic menekankan bahwa hal itu bukan berarti mereka mengekor grup-grup lain itu.

"Sebenarnya (kalau menyimak band-band luar negeri), kami lebih ke lihat alatnya, bajunya, dia pakai baju apa, kami beli juga, jadi lebih ke-shopping sih. Tapi, kalau musiknya, kami bikin sendiri saja, karena di sini (Indonesia) sudah banyak imitator," kata JMono (vokal), yang tampil bersama rekan-rekannya dalam Neurotic, yaitu Andra (gitar dan synthesizer), Byanos (bas), Satriyo (gitar), dan Eno "Netral" (drum), pada acara bincang-bincang musik K-Akustik di http://live.kompas.com/k-akustik/ pada Kamis (6/11/2014) sore.

Memainkan lagu-lagu milik grup-grup lain dari luar negeri pun merupakan masa lalu mereka. Sekarang mereka menyuguhkan lagu-lagu sendiri, antara lain "Surga Durjana" dan "Aku Melangkah", dari album Weird, yang mereka rilis pada September 2014.

"Justru band kami zaman dulu bawain lagu orang, baru sekarang bawain lagu sendiri," ucap JMono, yang pernah menjadi pemain bas grup Alexa.

"Kadang kalau diminta bawain lagu orang, kami bingung bawain lagu yang mana nih, karena dalam set list kami enggak ada lagu orang," imbuh JMono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com