Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aqi "Alexa" Jadi Dalang Kebusukan Politik di Jakarta Pagi Ini

Kompas.com - 26/11/2014, 17:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Aqi "Alexa" kian identik dengan karakter antagonis dalam pertunjukan drama musikal. Setelah berperan sebagai raksasa di Gatotkaca Kembar, kini Aqi berperan sebagai Mansyur, di panggung "Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical".

"Gue jadi Mansyur, dalang dari semua kebusukan politik, karena semua gue yang atur, gue yang mainin pionnya," kata Aqi dalam wawancara usai jumpa pers drama musikal Jakarta Pagi Ini, di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

"Mansyur itu kayak seorang sponsor di balik Arga (diperankan Ariyo Wahab) menjadi ketua, gue jadi dalang di balik kekacauan itu," lanjut Aqi.

Untuk mematangkan perannya, Aqi banyak mempelajari karakter seorang gembong mafia. "Sebenernya banyak contoh penjahat yang bengis, mafia kayak gitu, kemarin udah dikasih contohnya, tapi bukan berarti harus diikuti (dijiplak)," tekan Aqi.

Untuk perannya kali ini, Aqi merasa harus berterima kasih kepada sutradara Mirwan Suwarso yang "sedikit" memberinya keleluasaan waktu menghapalkan naskah.

"Gue terima kasih banyak karena baru kali ini dikasih waktu sebulan buat ngehapalin dialog sama lagu semua, biasanya cuma seminggu terus langsung tampil," kata Aqi yang disambut tawa oleh Mirwan.

"Jakarta Pagi Ini" merupakan drama musikal yang terinspirasi dari lagu-lagu yang dinyanyikan grup band Slank, yang akan digelar di Artpreneur Theater Jakarta pada 18-20 Desember 2014.

Pertunjukan ini mengisahkan Jinna (diperankan Aimee Saras), seorang fotografer cantik yang menjadi rebutan antara Adam (Maruli Tampubolon), seorang reporter politik senior dan kolega Jinna di kantor, dan Arga (Ariyo Wahab), seorang politisi reformasi yang baru saja dilantik menjadi ketua DPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com