Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alena Wu: Film Kedua Berbahasa Mandarin

Kompas.com - 26/11/2014, 17:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berperan sebagai guru di film "Crazy Love", vokalis Alena Wu (33), kembali mendapat kesempatan untuk menunjukkan bakat aktingnya dalam film Silent Heroes yang diproduksi di Hongkong oleh sutradara Ducko Chan.

Bagi Alena, ini merupakan layar lebar keduanya yang menggunakan bahasa Mandarin. "Di sini aku berperan sebagai Ping Ping, aku kakak dari pemeran utamanya. Puji Tuhan lancar, ini film yang kedua berbahasa Mandarin," kata Alena dalam jumpa pers di fX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2014).

Sebagai pemain baru, Alena merasa sangat tertantang untuk melakoni peran Ping Ping yang diberikan sang sutradara. "Pastinya aku harus nyaman. shooting-nya chalanging banget, karena ini full bahasa Mandarin," cerita istri pemain keyboard Popo Fauza itu.

Kegembiraannya kian lengkap, karena di film yang juga dibintangi Nirina Zubir tersebut Alena bukan sekadar mengisi peran saja, tetapi juga dipercaya untuk mengisi lagu tema Silent Heroes, "Minute of Hope" yang diaransemen oleh Popo.

"Awalnya memang aku ditawari isi soundtrack di film ini. Tapi di tengah jalan ditawarin shooting. Kirain cuma sedikit, tapi ternyata prosesnya banyak banget," kata Alena.

"Silent Heroes" menceritakan kesukaan seorang anak kepada seni barongsai. Namun, rasa suka tersebut akhirnya malah menjadi konflik dalam keluarganya.

Film ini diagendakan itayang di Indonesia bertepatan dengan perayaan Imlek mendatang. "Inti ceritanya tentang hope, dream, dan passion anak-anak muda. Bercerita tentang mengejar mimpi," ungkap Alena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com