Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Artamevia: ”Saya Masih di Sini”

Kompas.com - 26/11/2014, 23:17 WIB
KOMPAS.com - Lama tidak muncul di dunia musik, Reza Artamevia digosipkan memiliki hubungan dekat dengan penasihat spiritualnya Gatot Brajamusti. Kabarnya, Gatot melarang Reza untuk aktif kembali di industri musik. Reza menampik anggapan itu dengan bergabung bersama artis-artis lain meramaikan Jakarta Music Festival.

"Memang tidak sedikit komentar miring. Semua itu tidak benar. Alhamdulillah sekarang bisa dilihat sendiri bahwa saya jarang tampil bukan karena Aa Gatot. Saya masih di sini,” kata Reza di jelang acara Jakarta Music Festival (JMF) beberapa waktu lalu.

Reza yang pernah menjadi ikon pop tahun 1990-an ini mengaku senang bisa bergabung di JMF. Di acara yang akan digelar 29-30 November di lapangan D Senayan ini, Reza akan tampil di bagian legendaris. Selain Reza ada Dedy Dores, Obbie Mesakh, Nia Daniati, Ita Purnamasari, dan Nafa Urbach.

Meski tidak banyak muncul di publik, Reza mengaku masih sering mendapat tawaran menyanyi off air. Ia juga terus mengasah kemampuan menyanyi agar kualitasnya tetap baik.

”Saya terus menggali teknik-teknik baru. Belajar nyanyinya menggabungkan teknik baru itu dengan baca Al Quran,” tutur Reza. Cara itu membuat ia bisa mengeksplorasi suaranya dengan lebih baik.

Reza yang kini berusia 39 tahun akan terus bernyanyi karena menyanyi merupakan bagian dari perjalanan spiritualitasnya. Salah satu anak Reza dengan almarhum Adjie Massaid, yaitu Aaliyah atau Alya Massaid, bahkan mengikuti jejak ibunya. Alya kini merintis karier menyanyi dengan girl band cilik Lolipop.

Reza tidak keberatan anaknya ikut menyanyi. Namun, ia ingin Alya punya mental yang kuat dan tidak manja jika ingin terjun ke dunia hiburan. ”Alya harus belajar mandiri. Saya tidak bisa terus-terusan mengantar dia ke mana-mana. Saya agak keras tentang hal ini,” kata ibu dua anak ini. (

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com