Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aimee Saras: Ekstra Demi Gaya

Kompas.com - 22/12/2014, 21:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil dengan gaya lawas alias vintage tahun 1950-1960 kini menjadi ciri penyanyi dan pemain drama Aimee Saras yang bernama lengkap Dyah Rahmi Saraswati (31).

Ketika ikut latihan drama di Jakarta pekan lalu, Aimee berbusana ala retro dengan blus dan rok serba hitam. Baju hangat warna merah menyala yang diikatkan di leher, senada dengan warna lipstiknya, melengkapi tampilan perempuan yang lama bermukim di New York, Amerika Serikat, itu.

Tak hanya busana gaya lama yang menjadi ciri khas Aimee, model rambutnya pun dia tata sesuai gaya bajunya.

"Ini dan seperti inilah aku sehari-hari. Aku dandan sendiri loh," tuturnya sembari mengelus rambutnya yang mumbul berjambul.

Demi gaya seperti itu, Aimee yang pernah bermain di Off-Broadway dengan lakon "Miss Saigon" di New York harus rela bangun pagi.

"Untuk menata rambut saja perlu waktu satu jam, jadi ya harus ekstra bangun pagi kalau acaraku pagi," ujar Aimee yang juga belajar akting di New York.

Menurut Aimee, sebelum menetapkan retro sebagai gaya sehari-hari, ia sempat mencari-cari dan melakukan percobaan berbagai gaya yang cocok dengan kepribadiannya. Selain belajar dari Youtube, dia juga banyak bertanya dan mencontoh sang ibu, Krisanti Muktisari.

Ternyata model busana, tata rambut, dan tata rias seperti Marilyn Monroe dirasanya paling cocok. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com