Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2015, 17:06 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com --  Aktris Hollywood, Julianne Moore (54), mengawali tahun 2015 dengan kegemilangan. Golden Globe Awards untuk kategori Best Actress in a Motion Picture, Drama, lewat aktingnya di film Still Alice diraihnya. Selain itu, Moore dengan film Maps To The Stars juga menjadi nomine untuk kategori Best Actress In A Motion Picture, Musical or Comedy.

Moore mengalahkan Rosamund Pike dalam film Gone Girl, Reese Witherspoon (Wild), Felicity Jones (The Theory of Everything), dan Jennifer Aniston (Cake). Mendapati kegemilangannya di Golden Globe yang berlangsung di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (11/1), Moore yang mengenakan gaun abu-abu penuh kilatan.

Dalam film Still Alice, Moore berperan sebagai psikolog bernama Alice Howland yang sangat sibuk dengan pekerjaan sehingga tak punya waktu bersama keluarga. Namun, Alice didiagnosis menderita alzheimer yang kemudian menjadi dekat dengan putrinya, Lydia (Kristen Stewart).

Saat menerima penghargaan di panggung, Moore menceritakan tentang sulitnya proses pembuatan film yang diadopsi dari novel karya Lisa Genova dengan judul yang sama.

"Lisa Genova menceritakan ke saya, tak ada yang mau berperan sebagai Alice, perempuan paruh baya yang sakit," ungkap Moore.

Kini, peran yang ditolak banyak orang itu menjadi kegemilangan Moore.

"Untuk itulah saya sangat berterima kasih dengan semua orang yang terlibat dalam film ini, James Brown, Lex Lutzus, dan Sony Classics yang memutuskan membuat film mengenai alzheimer," kata Moore.

Dalam kesempatan yang sempit itu, Moore mengutip ucapan ibunya seraya menyampaikan pesan.

"Orang yang bahagia adalah mereka yang bekerja dengan cinta," ucapnya. (eonline.com/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com