Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Baru Metallica

Kompas.com - 21/01/2015, 21:24 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Hampir tujuh tahun band heavy metal terpopuler Metallica mengeluarkan album terakhir mereka, yaitu Death Magnetic, pada 2008. Akhir pekan lalu, lewat akun Instagram, mereka memajang foto pemetik bas, Robert Trujillo, di hadapan meja mixing mengacungkan jari telunjuk dan kelingkingnya.

Para penggemar menganggap foto itu "kode" penggarapan materi untuk album baru. Dugaan para penggemar itu dikuatkan pernyataan Rob sebelumnya bahwa mereka sedang membuat cetak biru pola lagu.

"Begitu banyak ide, banyak struktur lagu yang harus kami tekuni sepanjang prosesnya," kata Rob kepada NME.

"Aku tidak suka menduga-duga, tapi aku sangat menikmati proses ini. Kita lihat saja bagaimana petualangan ini berakhir. Bagiku, menulis lagu untuk Metallica adalah petualangan," ujarnya.

Baru-baru ini, tiga penggemar Metallica membuat "koreksi" terhadap album St Anger yang dikeluarkan James Hetfield (vokal, gitar), Kirk Hammet (gitar), Lars Ulrich (drum), dan Rob pada 2003. Album itu dikritik sebagai album terburuk kelompok yang aktif sejak 1981 itu.

Tiga penggemar itu, Darryl Gardner (gitar, drum, bas), Dave Cox (vokal), dan Chris Dando (produksi, vokal latar), memangkas 16 menit dari durasi album. Seperti yang ditulis Classic Rock, Gardner mengatakan, mereka meringkas lagu menjadi lebih fokus. Album koreksi itu diberi judul #Stranger2015 dan bisa disimak lewat situs video YouTube. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com