Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Trainor Bukan Penyanyi Musiman

Kompas.com - 26/01/2015, 18:14 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Meghan Trainor membuktikan bahwa ia bukan penyanyi pencetak hit musiman. Ketika lagunya "All About That Bass" mampu mencapai puncak tangga lagu di 58 negara, ia sudah menduga banyak orang memandangnya sebelah mata.

Penyanyi berusia 21 tahun ini mengatakan, "Banyak orang memandang bahwa 'All About That Bass' hanyalah reputasi singkat Trainor. Akan kutunjukkan kalau aku adalah penyanyi yang punya reputasi karier. Bukan sekadar pencetak hit sementara," ungkap Trainor, seperti ditulis Reuters.

Dan, penyanyi asal Nantucket, Amerika Serikat, ini berhasil membuktikannya. Debut album Trainer yang dia tulis sendiri berjudul Title mampu menggeser album 1989 milik penulis lagu dan penyanyi Taylor Swift.

Title mampu berada di urutan teratas tangga nada Billboard Amerika selama sembilan minggu dari periode 12 minggu yang tersedia. Album tersebut ditopang oleh "All About That Bass", lagu bergaya 1960-an yang banyak mengkritik tentang pendefinisian tubuh perempuan.

Bersama lagu "Lips Are Movin", Title menandai debut terbesar untuk album lengkap artis pop perempuan selama lebih dari lima tahun. Menurut Trainor, albumnya sangat berbeda dan asyik serta berisi banyak hal yang sangat terkait dengan kenyataan di sekitar kita.

"All About That Bass" adalah ode tentang tubuh perempuan, sebuah kontroversi tentang citra perempuan cantik bertubuh kurus. Namun, Trainor menampik anggapan bahwa lagunya itu untuk "menyerang" perempuan bertubuh kurus.

Di tengah kontroversi itu, "All About That Bass"dinominasikan mendapat dua penghargaan Grammy untuk lagu dan rekaman terbaik tahun ini. Grammy akan diberikan pada 8 Februari mendatang. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com