Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenang Zainal Abidin Domba yang Melawan Kanker Usus pada Akhir Usia

Kompas.com - 27/01/2015, 10:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis


DEPOK, KOMPAS.com — Almarhum artis peran Zainal Abidin Domba (57), yang tutup usia di Rumah Sakit Sentra Medika, Depok, Jawa Barat, Senin (26/1/2015), setahun belakangan ini berjuang melawan kanker usus yang dideritanya, tanpa diketahui publik.

"Dia sudah sakit setahun lalu, dia enggak mau kasih tahu ke teman-teman media," ujar mertua Zainal, Elly Idris, dalam wawancara di kediaman Zainal, Jalan Damar Laut IV, Depok Timur, Senin malam.

Elly mengatakan, kondisi kesehatan menantunya kian menurun saat menjalani pengambilan gambar untuk film Mak Ijah Pengen Ke Mekah pada 2014. Namun, Zainal tetap bersemangat untuk menyelesaikan shooting tersebut.

"Dia tetap shooting karena sebagai semangat hidup," ujar Elly.

Pada Mei 2014, Zainal menjalani operasi kanker usus stadium IV di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

"Bulan Mei, sudah sempat dirawat di Dharmais dua bulan sampai operasi kanker usus stadium IV. Tadinya dikirain wasir. Lama-kelamaan tetap sakit dan enggak bisa buang gas, dan perutnya membesar," cerita Elly.

Setelah setahun melawan kanker, Zainal pun mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika, Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat, pukul 17.15 WIB. Zainal meninggalkan istri dan delapan anak.

Bintang sinetron Putri Duyung itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Pondok Rangon, Selasa pagi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com