Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Maryam" Ikut Kompetisi Festival Film Pendek Clermont Ferrand

Kompas.com - 28/01/2015, 15:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film pendek Maryam, Sidi Saleh, berbagi kabar gembira. Melalui surat elektronik yang dikirimnya kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (28/1/2015), Sidi mengabarkan bahwa Maryam akan mengikuti kompetisi film pendek skala internasional Clermont Ferrand ke-37 di Perancis pada 30 Januari tahun ini.

Sidi mengatakan, kesempatan itu merupakan kali kedua karyanya ambil bagian dalam Clermont Ferrand setelah film Fitri ikut serta pada 2014.

"Film pendek saya yang berjudul Fitri sebelumnya terpilih mengikuti ajang kompetisi film pendek skala internasional pada 2014," tulis Sidi.

"Dan sekarang kami persembahkan film pendek lainnya dengan judul Maryam untuk program yang sama," imbuhnya.

Sebanyak 5.930 film pendek masuk ke pihak penyelenggara Clermont Ferrand 2015 untuk menjadi peserta kompetisi itu. Dari jumlah tersebut, 17 film pendek berasal dari Indonesia dan Maryam menjadi satu-satunya film pendek Indonesia yang dipilih untuk mengikuti kompetisi itu.

"Saya berharap dukungan dan doa. Semoga beruntung, terima kasih, dan salam hormat," tulis Sidi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com