Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alika Kagumi Jangkauan Vokal Michael Buble

Kompas.com - 30/01/2015, 20:17 WIB
Irfan Maullana

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Penyanyi Alika (20) mengaku terkejut dengan jangkauan vokal Michael Buble (39) yang menyanyikan lagu "A Song For You" tanpa mirkofon di akhir konser bertajuk Michael Buble Live in Jakarta yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Arena, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (29/1/2015) malam.

"Enggak nyangka, kirain mati mic-nya," kata perempuan bernama lengkap Karis Alika Islamadina itu dalam wawancara usai konser Buble. Sebagai penyanyi Alika menangkap sebuah wejangan penting dari Buble.

"Yang aku tangkap, dia membuktikan kualitas vokalnya yang tinggi, dia membuktikan tanpa mikrofon suaranya masih bisa terdengar jelas sampai seluruh ruangan," ujar mantan personil girlband Princess itu.

Dalam pertunjukan megah yang didukung dengan tata cahaya, animasi grafis, dan tata suara, Buble tampil memanjakan penonton. Dia didampingi grup musik pengiringnya yang disebut Team Buble.

Tim ini terdiri dari Jumaane Smith (terompet), Jacob Rodriguez (trombone), Josh Brown (saksofon), Jean Caze (terompet), Tim Green (saksofon), Nick Vayenas (trombone), Jake Saslow (saksofon), Justin Ray (terompet), dan Marion Felder (drum).

Bersama Team Buble, suami model Luisana Lopilato itu menggelindingkan 23 lagu. Beberapa di antaranya pernah dipopulerkan oleh Frank Sinatra, Nat King Cole, Backstreet Boys, Jackson V, BeeGees, dan The Beatles. Beberapa lagu yang dipersembahkan Buble dalam konser semalam antara lain "You Make Me Feel So Young", "Come Dance With Me", "Feeling Good", "I've Got the World on a String", "That's All", "How Can You Mend a Broken Heart", "Backstreet's Back", "Get Lucky", "I Want You Back", "To Love Somebody", dan "All You Need Is Love".

Pertunjukan juga dimeriahkan, grup vocalplays Naturally 7 yang terdiri dari Roger Thomas (1st baritone, rap), Warren Thomas (perkusi, gitar, clarinet, 3rd tenor), Rod Eldridge (1st tenor, scratching, terompet), Napoleon (polo) Cummings (4th tenor, gitar), Dwight Stewart (2nd baritone, vokal, terompet), Garfield Buckley (2nd tenor, harmonika), dan “Hops” Hutton (bas).

Kelompok ini menyajikan lagu "Fix You" (Coldplay), dan "I Feel Good" (James Brown) untuk membuka konser Michael Buble Live in Jakarta, yang merupakan rangkaian dari To Be Love Tour di Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com