Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian Mencuri Ilmu

Kompas.com - 05/02/2015, 15:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Rio Febrian (33) lebih suka tampil spontan di atas panggung. Ia menghindari tampil terlalu ketat dan terpaku pada skenario panggung. Itu sebabnya, ia girang sekali ketika menonton konser Michael Buble di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, pekan lalu. Buble, penyanyi asal Kanada itu, banyak berkomunikasi secara spontan dengan para penonton.

"Komunikasi dengan penontonnya enak banget. Aku enggak terlalu suka nonton konser yang terlalu terkonsep. Lebih suka kalau artisnya banyak nakalnya karena kalau aku nyanyi juga seperti itu. Enggak suka yang terlalu tertata, lebih suka menghadirkan spontanitas," kata Rio seusai konser.

Rio mengaku sebenarnya bukan penggemar fanatik Buble. Ia nonton konser demi mencuri ilmu pertunjukan yang dibawa sang artis, mulai dari konsep pertunjukan, tata suara, tata cahaya, hingga tata panggung. Ia mengagumi latar belakang panggung yang memanfaatkan layar LED, termasuk tiga panel LED yang bisa naik turun di belakang Buble.

"Kalau kita hanya beli CD atau lagu digitalnya, kita tidak bisa lihat sisi lain dari si artis, termasuk bagaimana ia mengemas pertunjukannya. Ilmu itu yang saya cari dengan nonton konser," kata Rio. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com