Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganindra Bimo Senang Berbagi

Kompas.com - 18/02/2015, 18:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Berakting, bagi pemain film Ganindra Bimo (26) bukan semata untuk mencari uang, melainkan kebutuhan mengekspresikan diri. "Kalau melihat pemain film zaman dulu yang sampai sekarang masih bisa bertahan, nah aku ingin seperti mereka," kata lelaki yang biasa dipanggil Bimo itu pekan lalu di Jakarta.

Ia mengaku termasuk idealis. Jika untuk mencari uang, ia akan memilih bermain di sinetron yang memungkinkan mendapat penghasilan besar. "Kebetulan bukan itu yang aku cari. Lebih mengejar kesenangan batin sih," ujarnya.

Bimo mulai bermain film sejak tahun 2008 dalam film berjudul Kick N Love. Sebelumnya, ia lebih dikenal sebagai pembawa aneka acara di televisi. Pekerjaan ini ia geluti setelah pebasket nasional tersebut mengalami patah kaki kanan yang mengharuskannya pensiun dari basket.

Tahun 2012 ia bermain dalam film Sang Martir. Tawaran terus mengalir sampai-sampai ia pernah bermain tiga film dalam satu tahun. Film terakhirnya berjudul Rock N Love. Dalam film itu, beberapa pemain menyatakan mendapat masukan dari Bimo dalam soal berakting.

"Aku senang berbagi dan kebetulan bisa membagi pengetahuan walau baru sedikit. Sekarang aku jadi begini karena dulu juga dapat pembelajaran dari senior, kok," ujarnya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com