Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joshua Ledet, dari Gedung Putih ke "Warung Warner"

Kompas.com - 04/03/2015, 11:48 WIB
Dok Pribadi/Facebook Joshua Ledet, Juara III American Idol 2012, berada di Jakarta pada Rabu (4/3/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Joshua Ledet (22), Juara III American Idol 2012, akan tampil dalam episode perdana Warung Warner atau WarWar. WarWar merupakan acara musik baru yang episode pertamanya akan ditayangkan secara langsung melalui jaringan internet (live streaming) pada Rabu ini (4/3/2015), dari pukul 19.00 WIB selama kira-kira satu jam.

WarWar, yang berisi bincang-bincang dan suguhan musik, akan diudarakan atas kerja sama antara label rekaman Warner Music Indonesia dengan Kompas.com dan rumah produksi Sinergi. WarWar dilangsungkan di Warung Warner, yang berada di kantor label rekaman tersebut di Jakarta. Live streaming-nya akan dilangsungkan melalui Kompas.com (www.kompas.com).

Selain Joshua, yang merupakan artis Warner Music dari AS, akan ada dua artis Warner Music Indonesia, yaitu Hanin Dhiya (14), Juara II Rising Star Indonesia 2014, dan Ghaitsa Kenang (19), Juara III Rising Star Indonesia 2014.


Di warung yang cantik, unik, dan resik dalam sebuah gedung perkantoran di salah satu kawasan sibuk Jakarta itu, host WarWar, Roxanna Rufolda Silalahi atau Riri, mantan gitaris band SHE, akan mengajak Joshua, Hanin, dan Ghaitsa, mengobrol seru tentang perjalanan karier mereka,  termasuk mengenai peran ajang pencarian bakat dalam membuka jalan bagi mereka untuk masuk industri musik dan soal dukungan dari orang-orang dekat. Joshua juga akan berkisah tentang pengalamannya melantunkan "When a Man Loves a Woman" di hadapan Presiden AS, Barack Obama, di Gedung Putih, Washington DC, AS, pada 2013.

Mereka juga akan diminta untuk bercerita tentang kegiatan-kegiatan bermusik mereka kini dan nanti. Joshua, misalnya, akan tampil dalam Java Jazz Festival 2015 di Jakarta pada Minggu (8/3/2015).

Hanin dan Ghaitsa akan pula diminta untuk saling melempar pendapat, selain memberi tanggapan tentang Joshua. Di samping itu, seorang pengamat industri musik Indonesia akan berbicara mengenai Hanin dan Ghaitsa.  

Selain itu, Hanin, Ghaitsa, dan Joshua akan menyajikan beberapa nyanyian untuk para viewer WarWar. Hanin akan hadir dengan "Yang Terbaik" (ciptaan Andi Bayou), Ghaitsa dengan "Matahariku" (karya Jimmie Davis, Andi Bayou, dan Tama Wicitra), dan Joshua dengan "Love Can Do". Direncanakan, akan ada suguhan kejutan pula dari Joshua, Hanin, dan Ghaitsa bertiga.

Dalam WarWar episode perdana, para viewer juga bisa melayangkan pertanyaan untuk Joshua, Hanin, dan Ghaitsa, melalui Facebook Kompas.com, https://www.facebook.com/KOMPAScom. Pertanyaan-pertanyaan terpilih akan mendapat jawaban langsung dari Joshua, Hanin, dan Ghaitsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com