Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virzha "Idol" Takjub di Babo

Kompas.com - 04/03/2015, 16:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu momen paling berkesan saat merekam lagu untuk merampungkan album perdana bertitel Satu bagi Virzha Idol (24) adalah ketika semua yang hadir di studio rekaman menyanyi bersama. Virzha bersama mereka menyanyikan lagu "Jika".

"Semua sepakat akan menyanyi bersama dan tak ada kesalahan sehingga lagu hanya sekali direkam pun beres," kata Virzha saat jumpa pers peluncuran album Satu di Jakarta, pekan lalu.

Dalam album itu, ada enam lagu karya Virzha sendiri.

Penyanyi bernama lengkap Di Muhammad Devirzha ini pernah pentas mulai dari tanah kelahirannya Aceh, sejumlah daerah di Sumatera, hingga Papua. Daerah yang sangat mengesankan baginya adalah Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

"Daerahnya tak mudah dijangkau. Saya transit di Surabaya dan Ambon, lanjut ke Babo. Namun, tempat yang saya datangi berada di pedalaman sehingga perjalanan dilanjutkan dengan naik perahu menyusuri sungai," ucap Virzha.

Lebih mengesankan lagi, penonton yang hadir semuanya mengenal Virzha dengan baik. Bahkan, mereka pandai menyanyikan lagu-lagu Virzha dengan benar.

"Sungguh mereka membuat saya takjub. Bukan hanya alam dan tempatnya yang menawan, orang-orang di sana benar-benar menakjubkan," ujar juara ketiga kompetisi Idol ini. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com