Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harrison Ford Luka Parah Setelah Pesawat yang Diterbangkannya Jatuh

Kompas.com - 06/03/2015, 09:01 WIB


LOS ANGELES, KOMPAS.com
 — Aktor Harrison Ford terluka parah setelah pesawat kecil yang diterbangkannya jatuh di sebuah lapangan golf di Venice, dekat Bandara Santa Monica, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (5/3/2015) sore waktu setempat.

Saksi mata mengatakan bahwa dia mendengar bunyi gangguan mesin pesawat bermesin tunggal itu. Pesawat Ryan Aeronautical ST3KR, yang biasa digunakan untuk latihan pada Perang Dunia II, itu akhirnya jatuh dengan posisi moncong menghunjam tanah.

Saksi menyebutkan, sejumlah orang membantu Ford untuk keluar dari pesawat tersebut. Pemeran Dr Henry Jones di film Indiana Jones itu mengalami sejumlah luka di kepalanya. Kantor berita AFP melaporkan, petugas medis menyebut Ford mengalami luka parah dan segera membawanya ke rumah sakit terdekat.

Putra Ford, Ben, menyebutkan bahwa ayahnya dalam kondisi baik. "Dia adalah orang yang sangat kuat," kata Ben melalui Twitter.

Situs TMZ melaporkan, Ford sudah berpengalaman menjadi pilot dan menerbangkan pesawat sendiri. Aktor berusia 72 tahun itu ikut bergabung dalam komunitas penerbangan AS. Ia pernah mengalami kecelakaan pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com