Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbuang dari Soundwave, Lima Band Metal Australia Gebrak Hammersonic

Kompas.com - 09/03/2015, 17:02 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lima grup metal dari Australia, yakni Collosvus, Nails of Imposition, Animistic, Heaven The Axe, dan Silent Knight, ngotot tampil di Magnitude Hammersonic Festival (Hammersonic) 2015. Mereka beralasan, selama ini festival-festival musik di negerinya tidak banyak memberi kesempatan band cadas untuk unjuk gigi.

"Ya dikarenakan festival-festival musik besar di Australia kayak Soundwave Festival itu tidak menyertakan band lokal dalam daftar penampil mereka. Mereka kayak terbuang, dan lari ke sini (Hammersonic)," ungkap inisiator Hammersonic Festival, Krisna Sadrach yang berbincang dengan Kompas.com saat jeda pertunjukan Hammersonic di Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015) .

Padahal, saat ini pemerintah Australia sedang memberlakukan travel warning kepada warganya yang akan pergi ke Indonesia. Namun, kata Krisna, kelima band tersebut tetap sukses mengguncang para penggemar musik metal alias metalhead di Jakarta.

"Pemerintah Australia memberlakukan travel warning bagi warganya, tapi lima band dari Australia ini tetap datang dan mau main di Hammersonic," tekan vokalis dan basis band metal Sucker Head itu.

"Mereka tetap oke dan mau main di sini," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com