Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fia "Pop the Disco" Dapat Semangat

Kompas.com - 16/03/2015, 22:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan penulis lagu, Fia Fellow, mendapat energi besar dari bermusik bersama idolanya. Energi itu lantas ia salurkan untuk berkarya bersama duo yang ia bentuk bareng Sara Ditaputri. Mereka berdua, di bawah nama Pop the Disco, siap meluncurkan album.

"Senang sekali bisa jamming bareng idola-idola saya dulu. Dari pengalaman itu, saya dapat semangat dalam menulis lagu-lagu baru," kata Fia yang bernama lahir Fitria Anggraeni ini, Rabu (11/3). Dia diajak Bimbim "Slank", Oppie Andaresta, dan Rustam Rastamanis menyumbangkan suara dalam album keroyokan d’Rumah Harmoni.

Di album yang bertema tentang kecintaan kepada Indonesia itu, ia bernyanyi di lagu "Salam 3 Jari". Fia mengaku terkagum-kagum dengan proses penulisan lagu dan rekaman album itu. "Proses rekamannya cepat banget. Saya semangat kerja sama dengan Slank dan Oppie, dan musisi lainnya," kata perempuan kelahiran 1984 ini.

Fia bukan sosok asing di komunitas Potlot, markas Slank. Dia pernah kerja sama dengan Ridho, gitaris Slank. Ia juga pernah menjadi penampil pembuka grup rock 'n' roll itu. Pada 2008, Fia menghasilkan album solo berjudul Ada Rindu Ada Cemburu di bawah label Warner Music Indonesia.

Di grup Pop the Disco, Fia bernyanyi dan bermain gitar sekaligus, sedangkan Sara memainkan bas dan juga bernyanyi. Duo itu bergabung sejak 2011, dan mengeluarkan tiga singel, seperti "Have Some Fun", "Move On", dan "Good Time". Menurut rencana, mereka melepas mini album berjudul Pop The Disco pada April mendatang yang berisi lima lagu dan satu lagu tersembunyi (hidden track). (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com