Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Raef Haggag dari AS Jadi "Backpacker" di Indonesia

Kompas.com - 18/03/2015, 14:06 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelantu lagu-lagu bertema Islami asal Washington DC, Maryland, AS, Raef Haggag (32), akan tampil dalam program The Journey of a Backpacker, yang bakal ditayangkan lewat kanal Muslim Nusantara di saluran televisi berbayar K-Vision, setiap hari selama Ramadhan 1436 Hijriah atau Juni-Juli 2015.

"Ini merupakan kali keempat saya datang ke Indonesia dan kali ini terasa istimewa sekali karena saya menghabiskan satu bulan penuh untuk shooting The Journey of a Backpacker," ujar pria berdarah Amerika-Mesir ini kepada Kompas.com, setelah acara peluncuran kanal Muslim Nusantara di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2015).

Penyanyi yang baru menelurkan satu album ini juga mengungkapkan sedikit pengalamannya menjalani shooting program tersebut.

"Saya banyak mengunjungi tempat-tempat di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung. Di tempat-tempat itu saya bertemu orang-orang luar biasa dan mendengar cerita hidup mereka. Jadi, kunjungan saya yang keempat ini sungguh fantastis," katanya.

Bagi Raef, program The Journey of a Backpacker sangat cocok dengan minat dan kepribadiannya.

"Program ini cocok dengan minat dan kepribadian saya. Saya suka bepergian dan berbagi cerita dengan orang-orang. Ketika saya diberitahu akan ikut program ini, saya berkata, 'Yes, ini hal yang ingin saya lakukan. Dalam shooting ini pun tidak ada akting, jadi murni pengalaman saya bertanya pengalaman orang-orang yang saya temui," jelas Raef bersemangat.

Dalam program itu, Raef akan tampil berdua dengan temannya, Muhammad Asaad, seorang pelaku wira usaha yang juga penulis buku Notes from Qatar. Mereka menelusuri sumber inspirasi Islam di Indonesia, menemui tokoh-tokoh Islam di negeri ini, dan mengunjungi tempat-tempat sulit terjangkau di sini yang kental dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com