Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Seto Menahan Pipis hingga Garis Finis

Kompas.com - 14/04/2015, 18:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tahun belakangan ini, pemain sinetron Dimas Seto (35) menjadi salah satu artis Tanah Air yang giat berolah raga lari maraton. Untuk kegiatannya tersebut, suami artis peran Dhini Aminarti ini pun mengaku punya cerita lucu yang sulit ia lupakan. Apa itu?

"Di Tokyo kemarin, ampun. Saya lari dengan suhu tiga sampai empat derajat. Kalau panas kita terbiasa ya," cerita pria bernama lengkap Dimas Setowardana tersebut dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015).

Lanjut Dimas, saat lari menembus dinginnya cuaca di Tokyo, dia tiba-tiba merasa ingin buang air kecil. Namun, hanya karena memikirkan waktu yang mepet, Dimas akhirnya memilih menahan pipis hingga garis finis tanpa memedulikan fasilitas toilet yang telah disediakan pihak panitia.

"Aku waktu itu menahan minum, karena udara dingin juga, enggak terasa haus. Akhirnya selamat juga (menahan pipis sampai garis finis)," kisahnya lalu tertawa.

Di luar cerita menahan pipis, Dimas mengatakan, rasa nasionalis dapat timbul dengan mengikuti ajang lari di luar negeri. Misalnya, saat mengikuti ajang lari di Singapura, dia bersama beberapa rekan sehobinya sengaja mengenakan t-shirt dengan tulisan Indonesia di bagian dada. Rasa bangga pun spontan menggelora ketika rombongan mereka dipanggil dengan nama negara.

"Aku bisa merasakan atlet Indonesia dapat medali di sana, aku cuma rakyat biasa kebetulan suka lari pakai baju, itu aja sudah merasa bangga. Mereka tepuk-tepuki. Jadi kampanye juga promosiin Indonesia," ucap Dimas. (Muttya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com