Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoGoJiLL Tak Menyangka Bakal Diproduseri Peraih 6 Grammy Awards

Kompas.com - 28/04/2015, 19:17 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pendatang baru yang beranggota para perempuan dari Surabaya, GoGoJiLL, mengaku tak menyangka akan ditangani oleh peraih enam penghargaan Produser Terbaik Grammy Awards, Steve Lilywhite, dalam proses produksi single "Percuma Mikirin Kamu" yang menjadi debut Bimby (vokal), Wepey (drum), Ayeez (bas), dan Yun (gitar) di industri musik Indonesia.

"Kami awalnya enggak percaya bisa diproduseri oleh Steve. Boleh dibilang itu adalah kado dari Tuhan buat kami," ujar Bimby ketika GoGoJiLL berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).

GoGoJiLL mendapat kesempatan diproduseri oleh Lilywhite setelah memenangkan sebuah kompetisi ajang pencarian band berbakat yang diadakan oleh sebuah perusahaan bir ternama yang bekerjasama dengan label rekaman Musica Studio's.

"Alhamdullilah kami menang dan akhirnya bisa dapat kesempatan nulis single dan diproduseri langsung oleh Steve," kata Bimby.

Kendati sempat terbentur dengan kendala bahasa, proses rekaman GoGojil tetap berlangsung dengan baik berkat ketegasan Lilywhite dalam memberi pengarahan dan ide di dalam dapur rekaman.

"Steve orang yang tegas dan dia orang yang sangat terbuka dalam membantu kami merekam lagu tersebut. Kendala kami mungkin dalam bahasa ya, tapi Steve mengerti hal itu dan selalu mencoba untuk memberitahu kami dengan pelan-pelan," ujar Wepey.

"Dia bisa masuk ke dalam dinamika kami," imbuhnya.  

Produser yang pernah menangani rekaman album band legendaris The Rolling Stones tersebut pun berpesan agar GoGoJiLL tetap menjaga kekompakan. "Steve menilai kami band yang kompak. Dia berpesan kepada kami untuk tetap menjaga kekompakan dan tetap guyub," ujar Ayeez.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com