Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian-BCL "Terngiang" Pesan Habibie

Kompas.com - 30/04/2015, 19:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada sebuah pesan yang terus terngiang di telinga artis peran Bunga Citra Lestari (32) dan Reza Rahadian (28) setelah dua tahun lalu memerankan karakter mantan Presiden BJ Habibie dan almarhum istrinya, Hasri Ainun Habibie dalam film Habibie & Ainun.

"Ada pesan eyang yang enggak bisa kami lupa," ungkap Reza di hadapan Presiden ketiga RI yang mengenakan kemeja batik cokelat itu dalam acara Mata Najwa on Stage, di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (29/4/2015).

Reza mengungkapkan, dia dan rekan seprofesinya yang biasa disapa BCL itu, senantiasa diingatkan Habibie untuk tak memikirkan ucapan orang lain yang dianggap kurang menyenangkan. "Diingetin sama eyang untuk jangan peduliin apa kata orang," terangnya.

Reza dan Bunga diharapkan Habibie bisa konsisten memegang teguh pendirian ketika mengambil keputusan untuk menjalani sesuatu. Maka Habibie mengingatkan agar Reza dan Bunga tak mudah menyerah hanya karena penilaian miring dari orang sekitar.

"Kata eyang, tetap jalani apa yang menurutmu benar," ujar Reza.

Pembawa acara Najwa Sihab kemudian bertanya adakah pesan Habibie untuk kehidupan asmara Reza? Dengan tertawa kecil bintang film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto itu mengatakan tak ada pesan seperti itu.

"He-he-he. Enggak ada. Itu aja pesan eyang buat kami yang membekas," kata Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com